Perbedaan Hardcase, Softcase dan Flip Cover

2018-04-27   Tips dan Trik   admin

Perbedaan Hardcase, Softcase dan Flip Cover 

 

Pilih Casing yang Cocok untuk Smartphone Kamu Disini..

Munculnya berbagai jenis smartphone saat ini juga diimbangi dengan semakin banyak munculnya aksesoris pelengkap smartphone, salah satunya case atau yang sering disebut dengan casing. Casing pun termasuk aksesoris yang multifungsi, bisa digunakan sebagai pelindung handphone dari goresan, benturan dan debu, bisa juga digunakan sebagai penunjang tampilan handphone. Jenisnya pun juga sangat beranekaragam.

Nah dalam memilih casing yang cocok untuk HP kamu, tentunya kamu harus mengenal jenis-jenisnya terlebih dahulu dan kegunaannya masing-masing, agar casing yang kamu pilih sesuai dengan smartphone dan kebutuhan kamu.

Hardcase

Hardcase adalah jenis casing yang keras dan biasanya terbuat dari bahan yang keras seperti alumunium dan plastik fiber. Dengan teksturnya yang keras dan tampilannya yang agak mengkilap, jenis casing hp yang satu ini akan membuat handphone kamu akan terlihat lebih kokoh dan elegan. Selain itu, hardcase juga mampu melindungi smartphonekamu dari benturan dan juga membuat membuat smartphone tidak cepat panas karena sifatnya yang menyerap panas. Namun kelemahannya, hardcase rentan akan retak dan pecah saat terkena benturan keras seperti jatuh ke lantai.

Softcase

Jika smartphone kamu membutuhkan perlindungan yang lebih, softcase bisa jadi pilihan yang paling tepat. Casing handphone yang satu ini tergolong sebagai jenis casing yang paling banyak diminati saat ini, mungkin Toppers juga salah satu penggunanya? Karena terbuat dari bahan yang lunak seperti karet, silikon dan busa yang dilapisi dengan kain ataupun kulit, softcase memiliki kemampuan yang sangat baik untuk menahan benturan dengan meredam benturan tersebut. Selain itu, bahannya juga sangat nyaman disentuh dan tidak licin, sehingga kamu pun akan lebih nyaman saat menggunakan smartphone. Sayangnya, model softcase ini cenderung mudah kotor dan tidak mampu mengalirkan panas dengan baik karena sifatnya menahan panas dan tidak mengalirkan panas ke luar.

Flip cover

Flip cover merupakan jenis casing handphone yang menutup bagian belakang sekaligus bagian depan sehingga bisa juga berperan sebagai pelindung layar. Bagian depannya terbuat dari bahan kulit atau kain berbusa, sementara bagian belakang terbuat dari plastik fiber. Jika ingin menggunakan casing jenis ini, kamu harus melepas back casing atau tutup belakang dari handphone kamu dan menggantinya dengan bagian belakang flip cover. Jenisnya pun beragam, ada yang seluruh bagian depannya tertutup, ada juga yang dilengkapi dengan jendela view di bagian depan case sehingga memudahkan kamu untuk melihat jam dan juga melihat panggilan telepon yang masuk, tanpa harus membuka bagian depannya.

Klien Kami