Apa itu QC 3.0 ?

2018-04-27   Tips dan Trik   admin

Quick Charge 3.0, Teknologi Pengisian Cepat Terbaru Dari Qualcomm

qc

Beberapa smartphone flagship dari berbagai vendor, mulai dari Samsung, LG, Sony, hingga Xiaomi telah memperkenalkan produk mereka di event MWC 2016. Uniknya semua smartphone premium yang mereka usung, menggunakan SoC terbaru dari Qualcomm yaitu Snapdragon 820. Selain performa tinggi dari processor yang dibenamkan, Snapdragon 820 juga mengakomodir fitur terbaru yang menjadi nilai plus pada perangkat. Salah satunya adalah sistem pengisian cepat terbaru yaitu Quick Charge 3.0.

“Kami secara signifikan meningkatkan kemampuan dan keuntungan yang ditawarkan oleh Quick Charge 3.0 untuk membawa teknologi pengisian cepat yang kuat untuk semua,” kata Alex Katouzian, wakil presiden senior, manajemen produk, Qualcomm Technologies, Inc.

Adapun peningkatan pada teknologi Quick Charge 3.0 dijabarkan dalam berbagai perbandingan dari teknologi-teknologi sebelumnya.

  •  Dengan Quick Charge 3.0 baterai smartphone bisa diisi dari nol hingga 80 persen dalam waktu sekitar 35 menit. Dibandingkan dengan perangkat mobile tanpa Quick Charge bisa hingga 4 kali lipat lebih cepat.
  •   Dibandingkan dengan teknologi Quick-Charge 1.0, pengisian menggunakan Quick-Charge 3.0  bisa mencapai dua kali lebih cepat.
  •  Dibandingkan dengan pengisian Quick-Charge 20, Quick-Charge 3.0 mengalami peningkatan 38% lebih efisian, dengan peningkatan kecepatan hingga 27%.

Quick Charge 3.0 akan mendukung pada perangkat-perangkat smartphone yang menggunakan SoC Qualcomm Snapdragon terbaru, termasuk diantaranya Snapdragon 820, 620, 618, 617 dan 430. Sementara Quick Charge 2.0 menawarkan empat tegangan pengisian di 5V, 9V, 12V dan 20V, Quick Charge 3.0 memberikan fleksibilitas dengan kenaikan 200mV dari 3.6V ke 20V.

Selain tetap kompatibel dengan teknologi Quick-Charge versi sebelumnya (konektor MicroUSB), Quick Charge 3.0 juga mendukung konektor terbaru yaitu USB Type C. Beberapa Vendor smartphone memang telah menggunakan konektor USB Type C pada perangkat terbaru mereka.

Klien Kami